Popeye Sailor adalah tokoh kartun fiksi yang diciptakan oleh Elzie Crisler Segar, [1] yang telah muncul dalam komik dan kartun animasi di bioskop maupun di televisi. Dia pertama kali muncul di harian Raja Fitur komik Thimble Theatre pada tanggal 17 Januari 1929. Popeye juga menjadi judul strip di tahun kemudian.
Meskipun Segar yang Thimble Theatre strip adalah tahun kesepuluh ketika Popeye melakukan debut pada tahun 1929, pelaut cepat menjadi fokus utama dari strip dan Thimble Teater menjadi salah satu properti Raja Fitur 'paling populer selama tahun 1930-an. Thimble Theatre dilanjutkan setelah kematian Segar pada tahun 1938 oleh beberapa penulis dan seniman, terutama Segar asisten Bud Sagendorf. Strip, sekarang berjudul Popeye, terus muncul dalam tayangan angsuran dalam edisi Minggu, yang ditulis dan digambar oleh Hy Eisman. Strip harian cetak ulang dari cerita Sagendorf tua.
Pada tahun 1933, Max dan Dave Fleischer ini Fleischer Studios mengadaptasi karakter Teater Thimble menjadi serangkaian Popeye Sailor kartun celana pendek teater untuk Paramount Pictures. Ini kartun terbukti menjadi salah satu yang paling populer dari tahun 1930-an, dan Fleischers-dan kemudian sendiri Paramount Studios Terkenal-terus produksi melalui 1957. Kartun sekarang dimiliki oleh Turner Entertainment, anak perusahaan dari Time Warner, dan didistribusikan oleh perusahaan adik Warner Bros Entertainment.
Cerita
Perbedaan dalam cerita Popeye dan karakterisasi muncul tergantung pada mana medium yang disajikan masuk Sementara Swee'Pea sangatlah bangsal dari Popeye di komik, ia sering digambarkan sebagai milik Olive Oyl dalam kartun. Kartun juga kadang-kadang menampilkan anggota keluarga Popeye yang belum pernah muncul di strip, terutama mirip keponakannya Peepeye, Pupeye, Pipeye dan Poopeye.Meskipun tidak ada rasa mutlak kontinuitas dalam cerita, plot tertentu dan elemen presentasi tetap sebagian besar konstan, termasuk kontradiksi tujuan dalam kemampuan Popeye. Meskipun kadang-kadang ia tampaknya kehilangan tata krama atau tidak berpendidikan, Popeye sering digambarkan sebagai mampu datang dengan solusi untuk masalah yang (ke polisi, atau, yang paling penting, komunitas ilmiah) tampak tidak dapat teratasi. Popeye telah, alternatif, ditampilkan Sherlock Holmes-seperti kecakapan investigasi (menentukan misalnya bahwa Olive tercinta diculik dengan memperkirakan kedalaman jejak para penjahat 'di pasir), kecerdikan ilmiah (seperti konstruksi nya, dalam beberapa jam, dari "bayam-drive" pesawat ruang angkasa), atau disederhanakan (belum sukses) diplomatik argumentasi (dengan menghadirkan ke konferensi diplomatik keberadaannya sendiri --- dan kekuatan super --- sebagai jaminan hanya berlaku perdamaian dunia). Pipa Popeye juga terbukti sangat serbaguna. Antara lain, ia menjabat sebagai obor pemotongan, mesin jet, baling-baling, periskop, dan, tentu saja, peluit dengan yang ia menghasilkan toot khasnya. Popeye juga pada kesempatan makan bayam melalui pipa, kadang-kadang mengisap di dapat sendiri bersama dengan isinya. Dia jarang muncul untuk menggunakannya untuk merokok tembakau.Eksploitasi Popeye sangat serbaguna dianggap lebih lucu oleh beberapa elemen plot standar. Salah satunya adalah cinta segitiga antara Popeye, Olive, dan Bluto, dan yang terakhir tak berujung intrik untuk mengklaim Olive dengan biaya Popeye. Lain adalah (dekat-suci) kegigihannya untuk mengatasi setiap hambatan untuk menyenangkan Olive - yang, cukup sering, meninggalkan Popeye untuk sen-toko Bluto ini kemajuan. Dia adalah satu-satunya karakter Popeye akan memungkinkan untuk memberinya sebuah berdebar. Akhirnya, dalam hal habisnya plot penjahat, Popeye sebagian besar datang ke kebenaran dengan "sengaja" menyelinap di penjahat, saat mereka membual tentang kecerdikan skema mereka, sehingga mengungkapkan segalanya ke Popeye marah, yang menggunakan nya "fisks" atas nama keadilan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar